Thursday, January 17, 2013

FISH AND CHEF 21 – 23 JANUARI 2013


SENIN, 21 JANUARI 2013
EPISODE KUPANG

Winnie berangkat menuju Pulau Kojadoi, dari Desa Nangahale, Kupang NTT. Sesampainya di Kojadoi, Winnie bersama nelayan memancing gurita dengan cara yang unik. Gurita yang berhasil dipancing, lalu diolah menjadi “Canape Gurita Pantai Kokayang sadaaapppp.

Selanjutnya, Winnie ikut nelayan ke laut untuk memasang bubu, dan mengangkat bubu yang telah dipasang sebelumnya. Beberapa jenis ikan berhasil terperangkap dalam bubu. Winnie lalu memilik Ikan Kakatua, dan mengolahnya menjadi “Kakak Tua Bakar Bukit Niloyang sadaaapppp.

Trailernya bisa dilihat di : http://youtu.be/Iog3njvMvHU

SELASA, 22 JANUARI 2013
EPISODE JAWA TIMUR BAJUL MATI DAN MALANG

Rahmi ikut melaut bersama nelayan di Pasuruan, Jawa Timur. Kali ini mereka menggunakan Kerekan, alat untuk menangkap ikan di bagian dasar laut. Hasilnya, beragam kerang, bulu babi, dan rajungan mereka dapatkan. Rahmi lalu mengolah Rajungannya menjadi “Rajungan Angel Hairyang tres bien.

Setelah itu, Rahmi kembali melaut, dan kali ini menggunakan jaring besar. Selain ikan, jaring juga berhasil menangkap Udang Putih. Nah udang inilah yang lalu di olah menjadi “Salad Udang Padang Golfyang tres bien.

Trailernya bisa dilihat di :http://youtu.be/CNNyZjCnp80

RABU, 23 JANUARI 2013
EPISODE GARUT, SITU BAGENDIT

Dalam episode ini, Winnie berkunjung ke Garut, Jawa Barat dan ikut latihan pencak silat ular. Setelah itu, Winnie ke Situ Bagendit dan ikut menangkap Ikan Gabus. Disini, caranya unik, disebut milet. Maksudnya adalah menyusun ranting dari bawah sampai ke atas, dan berbentuk seperti rumpon, yang oleh lokal disebut bubun. Gabus yang berhasil ditangkap lalu diolah menjadi gabus bakar  gulung kelapa yang sadaaapppp.

Selanjutnya, Winni ke Pasar Tarogong, Garut, pasar ikan air tawar yang masih hidup, dan belanja Ikan Sepat. Ikan ini lalu diolah bersama tempe dan petai, menjadi “Sepat Goreng Rempah Sambal Tempeyang sadaaapppp.

Trailernya bisa dilihat di : http://youtu.be/P_LRWddtQTA

Selamat menyaksikan Fish and Chef di Trans7.
Setiap Senin-Rabu, pukul 15.15 WIB.

Salam
Tim Fish and Chef

No comments:

Post a Comment