Sunday, January 6, 2013

FISH AND CHEF 07 – 09 JANUARI 2013


SENIN, 07 JANUARI 2013
EPISODE SPESIAL LABUAN BAJO 1

Karena spesial, episode ini digawangi oleh dua host sekaligus, Winnie dan Dina. Mereka berdua melakukan perjalan di Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur. Winnie dan Dina memulai dengan wisata alam ke Air Terjun Cinca Wulang, yang mirip dengan Green Canyon di Pangandaran. Selanjutnya Winnie berburu ikan ke Pasar Ikan (TPI) Labuan Bajo dan membeli Ikan Giant Trevally (Ikan Kuwe) atau oleh masyarakat Labuan Bajo disebut Ikan Bengkolo, untuk dimasak.

Dina dan Winnie lalu masak di Bukit Bidara dengan background pegunungan dan laut Labuan Bajo. Nama masakannya “Poached Bengkolo Bukit Bidara”

Winnie dan Dina melanjutkan perjalanan menuju Pulau Komodo. Perjalanan diawali dari Pelabuhan Labuan Bajo. Karena perjalanan menggunakan kapal cukup lama, mereka pun masak di atas kapal. Nama masakannya adalah “Ikan Lajang Tropical Canape”

Trailernya bisa dilihat di : http://youtu.be/FjaJ3UnxWGc


SELASA, 08 JANUARI 2013
EPISODE SPESIAL LABUAN BAJO 2

Petualangan Winnie dan Dina di Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur masih berlanjut. Ternyata dalam perjalan menuju Pulau Komodo, mereka bertemu sekumpulan Lumba-Lumba dan Pari Manta. Winnie dan Dina lalu terjun ke laut untuk lebih dekat dengan Pari Manta.

Selanjutnya, Winnie dan Dina masak untuk kapten, masih di atas kapal. Menunya adalah “Pepes Ketamba Dengan Acar Tahu”

Winnie dan Dina lalu tiba di Pulau Komodo, namun sebelum bisa menikmati pulau ini dan berfoto bersama Komodo. Mereka harus masak terlebih dahulu untuk para Ranger. Seorang Ranger bahkan telah menyiapkan Ikan Tuna untuk dimasak. Maka jadilah Dina dan Winnie masak disekitar Komodo yang lalu lalang. Menunya adalah “Steak Tuna Pulau Komodo”

Trailernya bisa dilihat di : http://youtu.be/BU3I96AqwV0


RABU, 09 JANUARI 2013
EPISODE JAWA TIMUR (BANYU BIRU, BAJUL MATI DAN MALANG)

Rahmi wisata ke Pemandian Banyu Biru di Pasuruan, Jawa Timur. Selain berenang, Rahmi juga bercengkrama dengan ikan-ikan yang ada di kolam tersebut. Konon ikan ini sudah ada sejak jaman Majapahit, dan jumlahnya tetap sama, tidak bertambah maupun berkurang.

Rahmi lalu bergeser ke Sendang Biru, Malang Selatan dan memancing Ikan Kakap Merah, yang selanjutnya dimasak menjadi “Sandwich Kakap Merah Debur Ombak” di Pantai Bajul Mati, Malang.

Menu kedua, Rahmi memasak Ikan Kerisi, yang sebelumnya dipancing bersama nelayan di Probolinggo, Jawa Timur. Menunya adalah Kerisi Nori Saos Mangga” di Taman Indie River View Resto, Kota Malang.


Selamat menyaksikan Fish and Chef di Trans7.
Setiap Senin-Rabu, pukul 15.00 WIB.

Salam
Tim Fish and Chef

No comments:

Post a Comment