Thursday, January 10, 2013

FISH AND CHEF 14 - 16 JANUARI 2013


SENIN, 14 JANUARI 2013
EPISODE KUPANG

Dina yang sedang berada di Kupang, ikut melaut bersama nelayan di teluk Kupang. Mereka menangkap ikan menggunakan bubu. Untuk memasang bubu, nelayan menyelam tanpa alat (free dive). Dan dari bubu yang telah dipasang, mereka mendapat banyak ikan, termasuk kerapu. Nah ikan kerapu inilah yang kemudian oleh Dina diolah menjadi “Kerapu Bungkus Beef Bacon Dengan Saus Apel

Dina lalu jalan-jalan di Pantai Teluk Kupang sambil mencari teripang. Nah Teripag Laut yang berhasil didapat, Dina kemudian masak menjadi “Teripang Black Bean Saus”

Trailernya bisa dilihat di : http://youtu.be/wU4uxoytIrM

SELASA, 15 JANUARI 2013
EPISODE GARUT – KAMPUNG SAMPIREUN

Winnie wisata river boarding, di Sungai Cimanuk, Garut, Jawa Barat. Arus sungai ini memang cukup deras, dengan jeram-jeram yang menantang.

Puas main air, Winnie lalu berkunjung ke tambak lobster dan panen lobster air tawar. Lalu mengolahnya menjadi “Lobster Salad Buah Naga” di Kampung Sampireun.

Selanjutnya Winnie memancing di kolam ikan bersama warga, dan mendapatkan Ikan Nila Hitam. Ikan ini lalu dimasak khas sunda, menjadi “Lenca Nila Bumbu Kuning”

Trailernya bisa dilihat di : http://youtu.be/JolOW-DZV5M

RABU, 16 JANUARI 2013
EPISODE JAWA TIMUR - BROMO

Rahmi ikut kegiatan memasang terumbu karang buatan, di laut Probolinggo, Jawa Timur. Setelah itu Rahmi ikut nelayan untuk memancing ikan. Cara memancingnya menggunakan teknik ancetan. Lumayan juga, Rahmi berhasil mendapatkan Ikan Medahi.

Beres melaut, Rahmi singgah ke Tempat Pelelangan Ikan di Pelabuhan Perikanan Mayang Probolinggo, Jawa Timur. Disini Rahmi belanja Ikan Barakuda.

Rahmi lalu wisata ke kawasan Gunung Bromo Tengger dan memasak ikan-ikan tadi. Menunya adalah Ikan Medahi dengan Roti Jala dan Bombay Saus” dan “Steak Barakuda Gunung Batok”

Trailernya bisa dilihat di : http://youtu.be/_t2GFFxQVjA

Selamat menyaksikan Fish and Chef di Trans7.
Setiap Senin-Rabu, pukul 15.15 WIB.

Salam
Tim Fish and Chef

No comments:

Post a Comment